Wednesday, April 2, 2014

SERGEY MAVRODI

Sumber: Wikipedia
Terjemahan: Custom & Google Translate 

MMM didirikan pada tahun 1989 oleh Sergei Mavrodi , saudaranya Vyacheslav Mavrodi , dan Olga Melnikova . Nama perusahaan ini diambil dari huruf pertama dari nama keluarga tiga pendiri ' .
Awalnya, perusahaan import komputer dan peralatan kantor .

Pada Januari 1992 , otoritas perpajakan menuduh MMM melakukan penggelapan pajak , yang mengarah ke runtuhnya MMM bank , dan menyebabkan perusahaan mengalami kesulitan memperoleh pembiayaan untuk mendukung operasinya .

Menghadapi kesulitan dalam membiayai perdagangan luar negeri , perusahaan beralih ke sektor keuangan yang menawarkan saham Amerika untuk investor Rusia , namun kurang memuaskan . Kemudian MMM - Invest diciptakan untuk tujuan mengumpulkan voucher selama privatisasi . Upaya ini tidak berhasil sama sekali .

Pada tahun 1994 MMM menciptakan skema Ponzi sukses. Perusahaan ini mulai menarik uang dari investor swasta, menjanjikan pengembalian tahunan hingga seribu persen . Tidak jelas apakah skema Ponzi adalah niat awal Mavrodi itu , karena kembali boros seperti itu mungkin mungkin terjadi selama hiperinflasi Rusia dalam perdagangan seperti ekspor-impor.

MMM tumbuh pesat sehingga pada bulan Februari 1994, perusahaan melaporkan dividen dari 1.000 % , dan memulai sebuah kampanye iklan TV yang agresif . Karena saham tidak didaftarkan di bursa saham dan perusahaan itu sendiri menentukan harga saham, itu mempertahankan pertumbuhan harga stabil ribuan persen per tahun, menggerakan masyarakat untuk mempercayai sahamnya adalah investasi yang aman dan menguntungkan.

Salah satu faktor penting dalam keberhasilan skema adalah dari mulut ke mulut , tetapi sebagian besar keberhasilan perusahaan berasal dari kampanye iklan yang sangat agresif , yang mengimbau kepada masyarakat umum dengan menggunakan karakter "Biasa" yang bisa diidentifikasi audience . Yang paling terkenal dari mereka, seorang "Folk Hero" dari awal tahun 1994, Lyonya Golubkov . Upaya pemasaran lain yang penting adalah giveaway dari Metro perjalanan gratis untuk semua warga negara Moskow pada hari tertentu . MMM juga adalah salah satu yang pertama perusahaan terkenal di Rusia dengan logotype dan slogan-slogan ( " Penerbangan dari bayangan terhadap cahaya " dan lain-lain ).

Pada puncaknya perusahaan itu mengambil dalam lebih dari 100 miliar rubel ( sekitar 50 juta USD ) setiap hari dari penjualan sahamnya kepada publik . Dengan demikian, omzet cashflow di kantor pusat MMM di Moskow begitu tinggi sehingga tidak dapat diperkirakan . Manajemen mulai menghitung uang dalam roomfuls ( 1 ruangan penuh uang , 2 roomfuls uang , dll ).

Publikasi reguler di media dari harga saham MMM naik dipimpin Presiden Boris Yeltsin untuk mengeluarkan dekrit pada Juni 1994 melarang lembaga keuangan mempublikasikan pendapatan yang diharapkan mereka.
Keberhasilan MMM dalam menarik investor mengarah pada penciptaan perusahaan sejenis lainnya, termasuk Tibet, Chara, Khoper - Invest, Selenga, Telemarket, dan Germes . Semua perusahaan ini yang ditandai dengan iklan televisi yang agresif dan sangat tinggi menjanjikan tingkat pengembalian . Salah satu perusahaan menjanjikan pengembalian tahunan dari 30.000 % .

Pada tanggal 22 Juli 1994, polisi menutup kantor MMM untuk menghindari pajak. Selama beberapa hari perusahaan berusaha untuk melanjutkan skema , tapi segera berhenti beroperasi . Pada saat itu , Invest - Consulting , salah satu anak perusahaan , berutang lebih dari 50 miliar rubel pajak ( USD 26 juta ) , dan MMM sendiri berutang antara 100 miliar dan 3 triliun rubel kepada investor (dari USD 50 juta menjadi USD 1,5 miliar ) . Setelah kejadian itu setidaknya 50 investor , setelah kehilangan semua uang mereka , melakukan bunuh diri .

Beberapa organisasi dari " deceived investors " melakukan upaya untuk memulihkan investasi mereka yang hilang , tapi Sergei Mavrodi dimanipulasi kemarahan mereka dan mengarahkannya pada pemerintah . Pada bulan Agustus 1994 Mavrodi ditangkap karena penggelapan pajak . Namun, ia segera terpilih menjadi anggota Duma Negara Rusia , dengan dukungan dari " deceived investors " . Dia berargumen bahwa pemerintah , bukan MMM , bertanggung jawab untuk orang-orang yang kehilangan uang mereka , dan berjanji untuk memulai program payback . Akhirnya dibayar kembali adalah jumlah sangat kecil dibandingkan dengan jumlah utang.

Pada bulan Oktober 1995, Duma dibatalkan Mavrodi hak imunitas sebagai wakil. Pada tahun 1996 , ia mencoba untuk mencalonkan diri sebagai presiden Rusia , tetapi sebagian besar tanda tangan yang ia terima ditolak . MMM menyatakan kebangkrutan pada tanggal 22 September 1997.

Sementara diyakini bahwa Sergei Mavrodi meninggalkan Rusia dan pindah ke Amerika Serikat , adalah mungkin bahwa ia tinggal di Moskow , menggunakan uangnya untuk mengubah apartemen secara teratur dan mempekerjakan sekelompok mantan agen khusus . Dengan bantuan seorang kerabat jauh ia mulai Stock Generation Ltd , skema piramida lain berbasis di sekitar perdagangan saham Perusahaan Virtual ' dalam bentuk "stock exchange game " di situs perusahaan , stockgeneration.com . Meskipun berani - surat peringatan pada halaman utama bahwa situs itu bukan real stock exchange , antara 20.000 dan 275.000 orang , menurut berbagai perkiraan, dengan dijanjikan 200 % kembali dan investor kehilangan uang mereka . Menurut US Securities and Exchange Commission , kerugian korban setidaknya USD 5,5 juta. Mavrodi ditemukan dan ditangkap pada tahun 2003 . Sementara di tahanan , Mavrodi diberikan sampai dengan 31 Januari 2006 sampai membaca dokumen dalam kasus penipuan melawan dia ( Kasus pidana terdiri dari 650 jilid , masing-masing 250-270 halaman panjang ) . Pada akhir April 2007, Mavrodi dihukum karena penipuan , dan dijatuhi hukuman empat setengah tahun . Karena ia telah menghabiskan lebih dari empat tahun dalam tahanan , dia dibebaskan kurang dari sebulan kemudian , pada tanggal 22 Mei 2007.

Dia kemudian melanjutkan menciptakan pre-skema piramida lain yang disebut MMM - 2011.
The MMM skandal menyebabkan peningkatan regulasi pasar saham Rusia , tetapi warisan penipuan membuat banyak orang menjadi sangat curiga terhadap setiap perusahaan saham gabungan .

Newer Post
Previous
This is the last post.

0 comments:

Post a Comment

Breaking News
Loading...
Quick Message
Press Esc to close
Copyright © 2013 OEWA MMM All Right Reserved